Kata Bijak


Kamis, 22 Oktober 2015

My definition of CARE

For me CARE is : 


Peduli dengan seseorang ada dua pilihan yang nantinya akan kita terima.

Pertama orang yang kita berikan kepedulian akan menerima sikap yang kita berikan. Cara penerimaan tersebut terbagi jadi dua, mereka akan langsung dengan senang hati menerima kepedulian kita dan berterima kasih atau mereka yang awal ny diam atau marah tidak setuju dengan kepedulian kita tapi akhirnya mereka sadar bahwa kita bersikap seperti itu karna dengan tujuan kebaikan untuk mereka da akhirnya berterima kasih.

Kedua orang yang kita berika kepedulian sama sekali tidak merasakan kepedulian tersebut dan malah menyalahkan perbuatan yang kita lakukan serta menganggap dirinya benar dan merasa tidak perlu diberikan kepedulian tersebut. Sikap tidak menerima tersebut juga tebagi jadi dua ; langsung marah dan terus terang kalau tidak memerlukan kepedulian tersebut langsung mengutarakan hal tersebut dan yang kedua diam seolah berpura pura menerima namun kemudian orang lain yang ad dipihak mereka akan secara serentak menyalahkan sikap yang kita lakukan.

Antara seseorang yang peduli dengan seseorang yang tidak suka akan kebahagiaan orang lain. Bagi mereka yang belum berfikir dewasa akan melihat dua hal tersebut memeliki perbedaan yang sangat besar. Tapi bagi mereka yang belum sampai pada tahap pendewasaan dan belum bisa berfikir panjang akan melihat dua hal tersebut beda tipis dan hampir mirip. 

Seseorang yang peduli kepada orang lain pastinya memiliki alasan tersendiri dan tanpa membabi buta untuk bertindak. Tapi orng yang iri dan tidak suka melihat orang lain senang dengan kehidupan orang lain, akan selalu bersikap seolah olah peduli dan membela namun ketika orang yang dibela berada dalam kesulitan mereka akan tak mau peduli dan berfikir masalah nya sendiri lebih banyak dan tak perlu mengurusi masalah orang lain.

Entah alibi atau apa. Seseorang selalu punya pilihan hidup masing masing. Sikap kepedulian itu salah. Dan semua orang punya masalah hidup masing masing. Jadi gak perlu peduli dengan urusan orang lain dan silahkan kerjakan dan urus semua urusan pribadi masing-masing.
Hal tersebut menjadi bahasa umum bagi mereka yang mungkin tidak menyadari kalau dia sedang dipedulikan oleh orang lain yang ada di sekitarnya.

Semua itu juga tergantung pada pemikiran masing-masing. Tergantung pada cara pandang masing-masing.
Pikiran dewasa ditambah lagi dengan pengalaman yang lumayan mendewasakan diri akan merubah cara pandang seseorang menilai sebuah sikap seseorang kepada orang lain.
Untuk sampai ke tahap itu seseorang tidak memerlukan waktu. Yang mereka perlukan ada keputusan untuk mengambil pilihan untuk bersikap dewasa atau masih diam dan nyaman dengan pemikiran singkat mereka.

Id
Fb : Iya Zahra イヤザハラ
Line : iya_zahra25
Twtr : @iya_zahra
Instgrm : @iya_zaza
Youtube : iya25zahra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar