Kata Bijak


Minggu, 22 November 2015

Untitled on November 22, 2015 ; Time Decided

November 25 - 2015 gw jadiin hari dimana memang pda dasarnya hri penting buat gw.. Hari itu gw putusin gw harus bisa dapet kepastian dari Tama tentang hubungan gw sama dia.. Harus tau apa maunya Tama sebenarnya dan gw pun harus siap dengan semua keputusan yang nantinya Tama kasih ke gw.. Akan ada dia dimasa  depan gw atau gak..
Satu hal yang bikin gw ragu, Tama selalu bisa jadi orang yang gak pernah gw duga.. Semua ekspektasi yang gw pikirin tentang dia, dia selalu bersikap berbeda dan gak pernah sesuai dengan apa yang gw pikirin... Yang akhirnya nanti akan ada imbas ke gw lagi jadi satu-satunya cewek yang terlalu berharap kepada seorang cowok pernama Tama.

Untuk semua kemungkinan yang selalu bisa terjadi, gw selalu merasa gw sanggup dan siap akan hal itu. Terdapat ketakutan yang sangat mendalam akan diri gw pribadi kalau nanti Tama beneran akan pergi dari hidup gw. Gw takut gak ada Tama gw mungkin bisa ngelakuin hal yang gak pernah gw harapin. Meskipun gw udah selalu berusaha untuk dekat dengan tuhan, tapi kemungkinan itu gak pernah bisa gw hilangin dari diri gw. 


"Cha, gimna tahun baruan kemana kita.? Ikut group k Pulau Tidung yang kemaren gw kasih liat mau gak..?" Tanya Tama mengingatkan rencana tahun baruan yang udah dari awal Desember di omongin Tama.
Siang itu hari sabtu siang pertengahan bulan Desember pertemuan rutin kesekian kalinya yang gw jadwalin bareng Tama. Rumah makan nasi padang yang berlokasi di dekat kantor Tama jadi tempat favorit gw sama Tama kalau jam makan siang. 
"Iya nih gw jga belom tau gimana. Papa ama mama udah ngingetin gw gak boleh kmana-mana malam tahun baruan. Gak suka mereka gw pergi yang keramaian gitu. Takut anak ny kenapa-napa kali..." Jawab gw ke Tama jujur.
"Kan lo pergi bareng gw cha, bohong kali lo mau pergi ama cowok lain kan." Tuduh Tama yang selalu mojokin gw.
"Ya tuhan lo gak percayaan banget... Gw ntar dirumah bareng Indri, Puspa, Manda and Okta. Lo kan tau mereka temen gw semua. Ntar gw kirimin fotonya deh." Sahut gw.
Tak ada jawaban apapun yang keluar dari mulut Tama. Yup. Gak ada jawaban karna mulut Tama udah penuh sama adukan nasi pakai bumbu ayam goreng plus ayam bakar plus bubum rendang ditambah sama kuah gulai. Seperti biasa Tama selalu kalap kalau udah kelaperan dan di depan makanan enak.
"Jadi lo kemana malam tahun baruan.?" Tanya gw lagi setelah nasi padang di hadapan Tama habis di lahap.
"Gak kemana-mana. Paling dirumah gw baca buku sambil liatin kembang api dari loteng" jawbnya enteng.
Gw gak pernah tau alasannya kenapa gw selalu gampang percaya ama omongan Tama. Seolah gw gak mau peduli lagi dengan apa yang dia bilang dan takut kalau terlalu curiga, kecurigaan gw bisa aja benar. 

Malam mingguan kali ini agenda gw ama tama rencana nya mau ketemu temen nya Tama yang dulu kuliah bareng di Taiwan. Janjian ketemuan di sebuah tempat bagian Jakarta Barat salah satu pusat penjual durian di Jakarta. Karna Gw dan Tama juga makhluk pecandu durian jadi tempat tersebut memang sudah menjadi incaran kami sejak lama.

Sebelum sampai ke tempat tujuan, 2 kali ban mobil nya Tama kempes di jalan. Kira-kira 3-4 jam gw dan Tama duduk di pinggiran bengkel nikmatin udara kota Jakarta yang bikin lobang hidung kami menghitam. Gw terlalu sayang sama Tama sampai-sampai gw gak peduli dalam kondisi apapun setiap detik bareng Tama adalah ukiran memori indah dalam lukisan hidup gw.

Ketemu bareng temen nya Tama gw hanya jadi pendengar yang baik. Mendengar obrolan seru Tama dan temennya, yang gw tangkap bahwa Tama adalah sosok yang dari dulu menyenangkan dan rajin olah raga. Sampai-sampai temen nya bilang kalau tampang ny Tama malah lebih muda dari raut wajah dia yang lebih muda. Temen nya tama juga sempat isyaratin tanya ke Tama bwat ngerokok didepan gw. Dan Tama juga dengan isyarat tersembunyi bilang kalo gw beda dari cewek cewek dy yang dulu yang gak ngerokok dan gak minum minuman keras. Mendengar jawaban Tama yang gw liat temennya cukuk terdiam dan peratiin gw diam-diam. 


"Cha... Buru, kereta nya udah nyampe.. Ntar kita telat lagi" ajak Prili nyadarin gw kalo hari ini jadwal partime gw dimajuin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar